Sunday 3 August 2008

Kecewa-kecewa ma Indonesian Idol

Benar-benar Indonesian Idol skrang udah gak kek Idol 1 dan 2. Katanya maen dikanca dunia tapi kok seperti kek gini sih, bintang-bintang Idolnya??
Idol semakin memburuk pas Idol 3, seorang Ikhsan yang gak cocok main dikanca dunia, emank sih Ikhsan punya ciri khasn suara, tp klo maw beradudomba dengan Internasional gak pantas banget, untung aja dia gak kepilih waktu perwakilan Indonesia ke Asian Idol, bisa-bisa mempermalukan Indonesia banget. Seandainya Joy Tobing masih bertahan di Indonesia Idol mybe dy yang kepilih untuk perwakilan Indonesia.
Mike sih IsTheBest banget de pokoknya. Pantaslah dy masuk di kanca Internasional.

Tapi yang gw sangat kecewa Indonesia Idol yang ke-5 ini, memilih seorang Pengamen menjadi Indonesia Idol. Duhh, gak nyangka banget bakalan Aris yang dapat predikat tersebut. Tapi ya mau gimana lagi, pendung Aris lebih banyak dari Gisel.

Tapi gw akuin Gisel dari awal emank gak begitu baik tapi setiap babak penyisihan itu dy memberikan kemajuan yang keren dari minggu-minggu kemaren dan sampe penampilan yang tadi itu sangat memukau.
Waktu dy duet dengan Mike, sumpah keren banget. Keren abis..
Dengan teknik-teknik vokal yang tajam banget. Memakai falseto yang keren, powernya keluar. Pada saat Gisel dan Mike menyanyikan lagu ini, teringat waktu Final 2004 Indonesia Idol Joy dengan Delon pada saat mereka menyanyikan ThePlayer, suara asli Delon keluar, apalagi suara aslinya klo bukan seriosa. Disitu penampilan Delon dengan Joy sangat luar biasa. Sumpah keren abisss..
Peristiwa itu diulang kembali oleh Gisel dan Mike. Gisel memakai suara seriosa dan begitu juga dengan Mike. Coba didengar dengan seksama setiap lengkingan suara dari mereka.
Kereeennnn abiiissss...
Sumpah, ampe gw dengarnya merinding.

Ini video dari Gisel feat Mike Mohede pada saat Final Indonesian Idol 2008.



Sayang gambarnya kurang begitu jelas. Mudah-mudahan gw dapat video yang lebih jernih lagi.

Dari komentar-komentar gw gw seacrh di google ternyata banyak yang kecewa dengan adanya Aris menjadi TheNextIndonesian Idol.
Gw gak ngefans ma Gisel, tapi dilihat dari segi suara dan kemajuan yang tiap minggunya itu Gisel lebih pantas mendapat predikat itu. Tapi skrang udah gimana lagi, pendukung Aris banyak, dan kalah saingan ma Gisel.
Go Gisel, masih banyak yang menantimu didepan sana..


Ini pendapat saya sebagai penggemar Indonesia Idol dari awal, tp mulai dari Idol 3-5 ini gw gak begitu banget ikutin karena penyanyinya pada aneh-aneh semua.
Kecuali Idol 3 itu: Marsya, Sisi, Nobo keren dari yang laen hehehe..
Barangkali pendapat saya ini, banyak yang tidak setuju, tapi ya bgitulah..
Setiap manusia berhak mengeluarkan pendapat masing-masing..
hehehe..

Jurinya bisa kembali gak seperti dulu:
Indra Lesmana, TTDJ, Mutia khasim, dan Dimas.
Kalo Anang ma gak cocok jadi juri, pas nyanyi tadi aja performancenya jelek gtw, ampe suara kaga kedengaran.
Keknya dia mau ikutin Jecklyn Victor, yang mikenya jauh. Tapi sayank penampilannya gak berhasil.
Jecklyn Victor gak keren banget.
Gw salah satu Fans Berat dari Jacklyn Victor sang Malaysia Idol 2004.
hahhahaha..

1 comment:

Anonymous said...

wah wah kok kecewa cin?? hahahaha mantapmo toh tiu soq aris kasian hehehe